D'Masiv Gandeng Rossa dan David Noah di Album Baru

Jum'at, 09 Februari 2018 - 13:20 WIB
DMasiv Gandeng Rossa dan David Noah di Album Baru
D'Masiv Gandeng Rossa dan David Noah di Album Baru
A A A
JAKARTA - Grup band D'Masiv mulai mempromosikan deretan lagu dalam album terbarunya yang akan dirilis pada pertengahan tahun nanti.

Sebuah lagu berjudul Pernah Memiliki menjadi an dalan D'Masiv untuk diluncurkan kepasaran. Menjadi terobosan bagi D'Masiv karena mereka menggandeng solois Rossa dan keyboardis Noah, David.

“Ini adalah pembuatan single pertama D'MASIV di album keenam. Tetapi, ini lain dari biasanya karena untuk pertama kalinya, D'Masiv berduet dengan salah seorang diva wanita terbaik di Tanah Air,” kata Rian Ekky Pradipta, vokalis D'Masiv, kepada KORAN SINDO seusai menonton konser Incubus di Gambir Expo, JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2018) malam.

Ada alasan khusus mengapa D'Masiv memilih Rossa sebagai teman duet Rian dalam vokal. Sebagai junior, mereka dahulu begitu mengidolakan solois wanita yang sarat bermacam penghargaan di bidang musik tersebut.

“Jadi, kita mengajak salah satu penyanyi yang bisa dibilang saat remaja D'Masiv sangat mengidolakan, terutama gue sih. Jadi ingat banget waktu SMP dulu gue sering nunggu acara musik di TV cuma nungguin lagu Tegar-nya Teh Ocha,” tutur Rian.

Tidak butuh waktu lama bagi Rian merayu Rossa untuk berduet. Ketika mendapatkan tawaran, Rossa meminta agar Rian segera mengirimkan demo lagu kepadanya.

Tidak berapa lama, jawaban yang dinantikan Rian dan D’Masiv pun didapatkan. “Akhirnya aku kirimin lagunya. Cocok nggak? Ternyata Teh Ocha jawabnya nggak lama juga sih . Mau katanya dan memang setiap mendengar suara Teh Ocha langsung galau jadinya,” ucap Rian.

Grup band pemenang kompetisi musik A Mild Live Wanted pada 2007 ini merupakan band yang tidak memiliki keyboardis. Karena itu, mereka mendaulat David NOAH untuk memberikan warna dalam lagu tersebut. “Karena kan kami sebenarnya gak punya keyboardis, makanya dipilih Kang David,” ucapnya.

“Kenapa Kang David NOAH, karena sepertinya dia bisa kasih nyawa yang berbeda di lagu ini, dan ternyata benar, apa yang kami pikirin bener pas Kang David ngisi demo di lagu ini dari demo udah berubah banget. Jadi, memang dia memberi warna lain di lagu Pernah Memiliki ini,” ucap Rian.

Proses rekaman lagu itu telah rampung dan berjalan sesuai yang diinginkan. Waktu yang diperlukan untuk menyelesaikannya juga cukup singkat. Vokalis D'Masiv Rian Ekky Pradipta menceritakan bahwa selama proses rekaman berlangsung, David tampak begitu menghayati lagu tersebut.

Bahkan, saking mendalaminya, pemilik nama lengkap David Kurnia Albert Dorfel itu sampai kerap memejamkan mata sepanjang proses rekaman. “Terlihat sekali dia sangat menghayati ketika mengisi piano di lagu ini. Memang dia sampai merem-merem sampai kayak benar-benar merasakan liriknya,” ujar Rian. Lagu tersebut berkisah mengenai sepasang kekasih yang harus berpisah setelah sempat bersama. (Thomasmanggalla)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4475 seconds (0.1#10.140)